Friday, September 06, 2002

Kemandirian Sebagai Modal

Kemandirian bagiku adalah bagian dari pencarian eksistensi diriku. Eksistensi untuk menjadi siapa Aku sesungguhnya. Di tengah tumpukan ambisi dan ketidak seimbangan ‘hidup’ ini, ku dapatkan diriku menapaki lorong berbatu nan terjal dengan tepian jurang yang curam. Tertatih-tatih menapakinya, kupaksakan sisa tenagaku tuk gapai, walaupun tidak keseluruhan, cita-citaku. Memang sungguh mengasikkan dan sekaligus mengerikan. Tapi, apakah aku harus menghindar dari hambatan itu? Bukankah lorong itu tak selalu lurus dan datar? Bukankah keindahan sebuah pertualangan tidak terletak pada ketunggalan kenyataan dan pemandangan yang ditemui, tetapi pada beragam kenyataan dan pemandangan yang mengawal pertualangan itu? Sesekali aku terdampar dan pada kali lain aku tegar. Itulah lukisan kehidupan yang saat ini aku, atau orang lain, lalui. Build new expactation and reach your future.

Pojok 17
00:07
06 September 2002

No comments:

Post a Comment